Steven Gerrard – The Working Class Pahlawan

Lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga kelas menengah di daerah Whiston dari Merseyside, Steven Gerrard telah pergi untuk menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik Inggris. Ketika Gerrard adalah sembilan, ia kehilangan sepupunya Jon-Paul Gilhooley dalam bencana Hillsborough. Kerugian ini dari “anggota keluarga” memacu Gerrard untuk mengatasi sepak bola dalam arti yang sangat sentimental dan menjadi pemain sepak bola seperti sekarang ini. Gerrard berakhir otobiografinya dengan kata-kata – “Saya bermain untuk Jon-Paul”

Saat bermain untuk Whiston Juniors, ia tertangkap live skor pramuka Liverpool. Dia direkrut menjadi setup muda Liverpool. Dia membuat debut Liverpool nya pada tanggal 29 November 1998 ketika ia datang sebagai pengganti menit terakhir untuk Vegard Heggem. Dia belum melihat kembali sejak. Selama dekade berikutnya, ia telah bermain 355 pertandingan untuk Liverpool mencetak 76 kali. Dia telah memenangkan dua Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions, Piala UEFA dan Piala Super UEFA dengan Liverpool. Satu-satunya medali yang berhasil menghindarinya adalah medali Barclays Premier League Winners’.

Gerrard membuat debut internasional melawan Ukraina pada tanggal 31 Mei 2000. Setelah itu, ia telah pergi untuk mewakili Inggris pada 77 kesempatan mencetak 16 kali. Dia membuat penampilan pengganti soliter di Euro 2000. Dia mencetak gol pertamanya di 5-1 terkenal Jerman pada 2002 putaran Piala Dunia Kualifikasi. Dia melanjutkan untuk kapten Inggris selama pemerintahan Steve Mclaren sebagai manajer. Tapi Inggris menderita kembali ke belakang kerugian melawan Kroasia dan Rusia di bawah kepemimpinannya dan karenanya tidak membuat ke Euro 2008. Capello juga memberikan Gerrard lari dari permainan sebagai kapten Inggris, tetapi kemudian menetap di John Terry.

Pada 30, Piala Dunia di Afrika Selatan dalam waktu enam bulan akan menjadi kesempatan terakhir Gerrard untuk memenangkan trofi olahraga terbesar. Dan jika ia mampu melakukan hal yang sama, namanya akan terukir selamanya dalam sejarah sepakbola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *